Menu

Mode Gelap

Barito Kuala · 28 Mei 2021 15:47 WIB ·

Bupati Batola Bantu Korban Kebakaran di Bantuil


 Bupati Batola Bantu Korban Kebakaran di Bantuil Perbesar

KabarKalimantan, Marabahan – Korban kebakaran yang terjadi di Desa Bantuil RT 02 Kecamatan Cerbon, Rabu (26/5/2021) lalu, mendapat perhatian pihak Pemkab Barito Kuala (Batola). Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyambangi lokasi bekas kebakaran, Kamis (27/5/2021) siang.

Kehadiran Noormiliyani yang didampingi Ketua DWP Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, Ketua Yayasan Sedekah Dompet Peduli Batola Hj Harliani, anggota Yayasan Forum Ibu Peduli Sosial (FIPS), Kabag Prokopimda Hery Sasmita, Camat Cerbon Hasbian Noor beserta jajaran forkopimda ini, selain untuk melihat dari dekat lokasi bekas kebakaran juga bertujuan melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan, baik sembako dan lainnya.

Baca Juga :   Kementan Tinjau Lahan Pertanian Suboptimal di Batola

Di samping itu bupati perempuan pertama di Kalsel ini juga menyerahkan bantuan uang tunai dari FIPD, Yayasan Sedekah Kemanusiaan Dompet Peduli Batola, serta PKK kepada masing-masing kepala keluarga (KK) korban kebakaran.

“Atas nama pemerintah dan pribadi kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini. Kami berharap bapak ibu yang terkena musibah tetap tabah dan sabar serta semangat dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.

Bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengutarakan, segala peristiwa dan bencana yang terjadi sudah menjadi kehendak dari Allah SWT. Karenanya para korban diharapkan ikhlas menerima takdir yang digariskan.

Baca Juga :   Rantau Badauh Juara Umum MTQ Belawang

Terkait hangusnya bangunan rumah akibat kebakaran, isteri anggota DPRD Provinsi Kalsel H Hasanuddin Murad itu menyatakan, pihaknya tengah mengupayakan solusi.

“Kebetulan saat ini Kadinsos Batola tengah ke Jakarta untuk usulan rumah-rumah di Batola. Mudah-mudahan rumah bapak ibu bisa disisipkan sebagai satu-satunya solusi,” paparnya. Mengingat, lanjutnya, untuk Program Bedah Rumah sudah terlambat terkecuali pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Baca Juga :   Antik Intan 2017, Polres Batola Ringkus 34 Tersangka

Di kesempatan pertemuan, Noormiliyani juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Ia juga menceritakan pengalaman pahitnya yang pernah terpapar Covid-19 yang sangat berat dan menderita.

Peristiwa kebakaran yang melanda Desa Bantuil RT 02 Kecamatan Cerbon ini terjadi, Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 02.30 Wita. Musibah yang melanda permukiman penduduk di kawasan bawah Jembatan Rumpiang ini sedikitnya meluluhlantakan 3 rumah yang dihuni 3 kepala keluarga (KK) dengan 13 jiwa.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anak Ditilang Polisi, Raihan Curhat di Facebook

3 Desember 2021 - 21:25 WIB

Hapus Unggahan Soal Tilang, Raihan Minta Maaf kepada Satlantas Polres Batola

3 Desember 2021 - 20:53 WIB

KORMI Batola Gelar Rapat internal

2 Desember 2021 - 13:03 WIB

Petani Ikan Jala Apung, Kolam dan Tambak Diminta Siaga Banjir

2 Desember 2021 - 11:00 WIB

Musrenbang RPJMD Provinsi Kalsel, Pengusaha Diharapkan ikut Berkontribusi dalam Pembangunan

2 Desember 2021 - 10:59 WIB

DPRD Setujui APBD 2022 Batola Rp1,275 Triliun

1 Desember 2021 - 09:09 WIB

Trending di Barito Kuala