Bupati Batola Dilantik 4 November 2017

1365

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) terpilih periode 2017-2022 telah ditetapkan.

Wartawan Syahri Ramadhan

AKHIRNYA, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala terpilih periode 1017-2022 mendapat kepastian. Itu setelah Kemendagri melayangkan sepucuk surat dipublis Bagian Humas dan Protokol Setda Batola, Rabu (13/9) di Marabahan.
Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Batola Hery Sasminta, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batola terpilih, hasil pemilihan kepala daerah
pada pertengahan Februari 2017 lalu, ditetapkan Mendagri pada 4 November 2017.
Hery mengatakan, surat dari Mendagri itu sudah diperoleh Pemkab Batola sejak beberapa hari lalu. Menurut Hery, surat Mendagri tersebut tertanggal 5 September 2017 yang menyebutkan, kepala daerah yang ada masa berakhir bulan September sampai dengan bulan Desember 2017, pelantikan mengikuti masa berakhirnya bupati sebelumnya.
Karena Bupati Kabupaten Batola berakhirnya 4 November 2017, kata Hery, maka pelantikan sesuai dengan masa berakhirnya bupati yaitu 4 November 2017. Dalam surat, Mendagri juga menetapkan pelantikan bupati dan wakil bupati dilaksanakan di ibukota Provinsi Kalsel, yakni Banjarmasin.
Noormilyani, setelah ditetapkan KPUD Kabupaten Barito Kuala pasangan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Terpilih Rahmadian Noor ST mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk membangun Barito Kuala yang lebih baik dan maju. “Yang lebih penting saat ini mari kita semua bersatu membangun Batola yang lebih maju, sesuai moto kita, yaitu satu kata satu rasa untuk kemajuan masyarakat,” kata pemegang mandat rakyat Noormiliyani bersama pasangannya Rahmadian Noor, di sela Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (15/3) lalu di Prima Hotel Marabahan.
Kemenangan dalam pilkada, ujar dia adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Barito Kuala. “Sebab tujuan kami adalah membangun Batola, membangun desa menata kota. Yang secara keseluruhan meliputi segala pembangunan yang ada baik sdm, masyarakat, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.”
Perempuan pertama terpilih jadi Bupati di Kalsel ini juga mengajak seluruh pasangan calon bupati yang maju di Pilkada Batola, Hasan Ismail-Fahrin Nizar dan Bahrian Noor-Suwandi agar bersama-sama membangun Bumi Ijejela dengan masukan dan ide-ide untuk kemajuan masyarakat Batola. “Kami tentu sangat berterimakasih jika saran dan pandangan untuk kemajuan Batola yang kita cintai ini,” ujar Miliyani.
Ia pernah mengapresiasi atas partisipasi masyarakat Batola yang memberikan hak suara hingga mencapai 70,2&. “Kami tentu sangat bangga masyarakat Batola sangat serius dan peduli akan kemajuan pembangunan, Pilkada Batola juga berlangsung aman”katanya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here