Kam. Okt 1st, 2020

Bupati Batola Resmikan Kampung Tangguh Mahelat Lebo

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Kabupaten Barito Kuala (Batola) kini memiliki kampung tangguh yang bernama Kampung Mahelat Lebo Covid-19.

Kampung yang terletak di Desa Kolam Kiri dan Desa Karya Tani, Kecamatan Barambai gagasan Polres Batola itu dicanangkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Senin (8/6/2020) yang ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan Posko Mahelat Lebo.

Pencanangan Kampung Tangguh ini berlangsung semarak. Pasalnya, begitu bupati dan rombongan tiba warga menyambutnya dengan suguhan tarian kuda lumping serta peragaan simulasi pemasangan Alat Pelindung Diri (APD) serta peninjauan hasil-hasil pertanian desa setempat.

Bupati Noormiliyani berharap keberadaan Kampung Mahelat Lebo Covid-19 ini benar-benar sesuai harapan dan tidak sekadar di atas kertas. Ia menginginkan keberadaan kampung tangguh ini bisa berjalan efektif serta semakin meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakatnya semakin tinggi.

“Yang lebih utama, semoga keberadaan Kampung Mahelat Lebo Covid-19 ini benar-benar sesuai harapan yaitu mampu berperan menekan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno menambahkan, dibentuknya Kampung Tangguh Mahelat Lebo dalam rangka mempersiapkan berakhirnya masa PSBB Jilid 2 di Batola.

Melalui kehadiran kampung tangguh ini, Bagus berharap, ketika berakhir PSBB langkah-langkah pendisiplinan masyarakat sudah terbentuk sehingga penerapannya bisa terus berlanjut.

Menyinggung dipilihnya Desa Kolam Kiri dan Karya Tani sebagai Kampung Tangguh, Bagus menerangkan, karena kedua desa tersebut memenuhi kriteria yaitu ada yang terkonfirmasi positif dan ada pula yang bersih dari paparan Covid-19. “Dalam pelaksanaan nantinya yang positif kita tekan supaya berakhir dan yang bersih virus kita pertahankan,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan didirikannya Kampung Tangguh Mahelat Lebo Covid-19 ini partisipasi masyarakat semakin tinggi dan bisa bekerjasama dengan pemerintah sekaligus menjadi contoh bagi desa lainnya.

Keberadaan kampung tangguh di Desa Kolam Kiri dan Karya Tani ini dilengkapi berbagai sarana, salah satunya posko yang dilengkapi fasilitas komunikasi serta dalam pengelolaannya melibatkan berbagai unsur seperti aparat desa, para relawan, taruna, babinkamtibmas dan babinsa.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.