Bupati Cek TPA Palinget

155

KUALA KAPUAS, KK – Di tengah kesibukannya yang padat, Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyempatkan diri untuk meninjau langsung Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Palinget, Selasa (2/5/2017) malam di Kecamatan Pulau Petak.

Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi Kepala Bappeda Yan Hendri Ale dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata  Ruang, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Simpun Jaya serta SOPD yang terkait.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Air tersebut tidak lain untuk melihat langsung perkembangan program peningkatan infrastuktur yang sudah dilakukan di TPA tersebut.

Diterangkan Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan, Ahmad Isnaeni, bahwa sejauh ini untuk jalan sudah diuruk sepanjang 500 meter.

“Saat ini jalan sudah diuruk sepanjang 500 meter yang mana akan diteruskan ke seluruh jalan TPA, sesuai dengan harapan bupati bahwa nantinya semua jalan yang ada di TPA akan diaspal dengan lebar minimal truck pengangkut sampah bisa berselisihan dengan lancar,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menerangkan harapan agar TPA itu dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan serta sebagai edukasi pembelajaran untuk anak-anak sekolah.

“Hal ini akan terus diperbaiki karena peran serta pemerintah daerah untuk meningkatkan sarana prasana serta pelayanan terutama dalam proses pemilahan dan pengolahan sampah,” beber Isnaeni.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa untuk proses penilaian Adipura sudah selesai tinggal menunggu hasil dari pusat.

Masih di tempat yang sama, Bupati Ben juga menyempatkan diri untuk bercakap langsung dengan para pekerja pemilah sampah yang ada di lingkungan TPA tersebut.

“Tolong jaga TPA kita ini dengan baik,” pesan Ben pada kesempatan itu. acc

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here