Jum. Agu 7th, 2020

Bupati dan Forkopimda Kotabaru Cicipi Jamu Tangguh “Anti Corona” Buatan Ibu-ibu Desa Tebing Tinggi

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Ada hal menarik saat Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Forkopimda setempat melakukan peninjauan Kampung Tangguh Banua di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Kelumpang Tengah, Sabtu (11/7/2020).

Setibanya di Kampung Tangguh Banua iru, bupati dan rombongan disambut hangat serta disuguhkan jamu yang diberi nama “Jamu Tangguh Anti Corona”.

Tak ayal, bupati dan rombongan yang telah menempuh perjalanan melelahkan dari ibu kota Kabupaten Kotabaru pun langsung menyeruput jamu suguhan Tim Relawan Kampung Tangguh Banua Desa Tebing Tinggi itu.

“Katanya, jamu ini bisa meningkatkan imun tubuh. Makanya dinamai jamu tangguh anti corona. Rasanya seperti jamu pada umumnya, hanya saja sedikit lebih pahit,” ucap Sayed Jafar usai mencicipi jamu itu.

Sementara itu, Wiwin pembuat jamu tangguh itu menjelaskan, bahan-bahan yang digunakan dalam membuat jamu tangguh itu terdiri dari jahe, susu, gula merah dan temulawak.

Iya yakin, jamu yang diproduksinya kurang lebih sskitar 50 botol per hari itu mampu meningkatkan imun tubuh. Sehingga peminumnya tak mudah terpapar virus corona.

“Jamu ini sudah kami buat sejak lama, jauh sebelum adanya virus corona. Kami para ibu rumah tangga di sini mempunyai kelompok yang membuat jamu dan kripik untuk dipasarkan ke pasar-pasar tradisional untuk membantu perekonomian rumah tangga,” jelasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.