Rab. Agu 12th, 2020

Bupati Didampingi Kepala Dinas PUPR Kotabaru Tinjau Jembatan Rusak di Desa Gendang Timburu

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Banjir yang menerjang Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian tidak hanya merendam sejumlah rumah warga. Namun juga mengakibatkan rusaknya jembatan penghubung antar RT desa setempat.

Alhasil, perekenomian warga setempat menjadi ngadat akibat tak bisa membawa hasik kebunnya ke pasar atay bahkan hanya ke rumah lantaran rusaknya jembatan tersebut.

“Jembatan tersebut merupakan akses penghubung satu-satunya yang digunakan warga untuk ke kebun dan membawa hasil kebunnya. Dengan rusaknya jembatan tersebut, perekonomian di desa kami jadi tidak berjalan dengan normal,” kata Kepala Desa Gedang Timburu Yunuari, Selasa (14/7/2020).

Atas rusaknya jembatan tersebut, lanjut Yanuari, sementara ini warga terpaksa harus mengunakan perahu untuk membawa hasil pertaniannya. “Ada juga di sebelah sana sekitar 20 KK yang tak bisa berbuat apa-apa karena rusaknya jembatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Kepala Dinas PUPR Kotabaru Maulidiansyah saat meninjau rusaknya jembatan itu mengatakan, akan segera menganggarkan dana untuk memperbaiki jembatan itu.

“Sementara proses perbaikan jembatan itu nanti, kami akan mengusahakan memberikan bantuan perahu agar warga sekitar dapat membawa hasil perkebunannya untuk di jual ke pasar,” kata Sayed Jafar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Kotabaru Maulidiansyah mengatakan, saat ini ahli teknis pihaknya sudah menuju lokasi rusaknya jembatan untuk meneliti apa saja yang harus diperbaiki. “Semoga ahli teknis kami dapat menemukan cara agar lebih cepat melakukan perbaikan jembatannya,” harapnya.

Usai meninjau jembatan rusak itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan batuan sembako dan bahan makanan lainnya kepada para korban banjir di Desa Gendang Timburu itu.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.