Jum. Agu 7th, 2020

Bupati Kotabaru Berikan Alsintan kepada Kelompok Tani Karya Bersama

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) perontok padi kepada Kelompok Tani (Poktan) Karya Bersama, Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Rabu (1/7/2020).

Sayed Jafar berharap, Alsintan perontok padi tersebut dapat memudahkan para petani dalam melakukan perontokan padi yang telah dipanen.

“Saya minta Alsintan ini dikelola dengan baik, dan jangan sampai dari salah satu pengurus kelompok tani memanfaatkan untuk keperluan pribadi. Karena mesin ini khusus untuk semua anggota kelompok tani atau juga disewakan untuk mencari keuntungan,” katanya.

Sayed Jafar pun menegaskan, kalau Alsintan tersebut disalahgunakan, maka akan ditarik kembali. “Jika terjadi demikian, Alsintannya akan kami serahkan kepada kelompok tani lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kotabaru Hairuddin mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya juga menyerahkan bantuan beras sekitar ribuan karung, pupuk dan bibit padi kepada kelompok tani di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Tani Karya Bersama, Desa Pantai Baru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru serta Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat yang telah memberikan bantuan Alsintan perontok padi.

“Mesin perontok padi ini sangat berguna dan membantu petani kami untuk melakukan perontokan padi agar prosesnya lebih cepat,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.