Ming. Apr 11th, 2021

Bupati Kotabaru Berikan Apresiasi kepada Warga Tegalrejo

1 min read
Bupati Kotabaru Berikan Apresiasi kepada Warga Tegalrejo

KabarKalimantan, Kotabaru – Ditetapkannya Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, sebagai desa wisata oleh Dinas Parawisata Provinsi Kalimantan Selatan, karena keindahan wisata Goa Lowonya, mendapatkan apresiasi dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Minggu (13/09/2020).

Tidak hanya memberikan apresiasi, beliapun mengungkapkan, dengan ditetapkannya Desa Tegalrejo sebagai desa wisata oleh Dinas Parawisata Provinsi Kalimantan Selatan, itu suatu wujud keberhasilan warga di sana mengolah dan merancang destinasi wisata disana menjadi perhatian masyarakat luas.Sehingga dengan adanya tempat wisata tersebut, dapat menumbuhkan perekonomian desa maupun warga sekitar.

“Ini merupakan contoh bagi desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kotabaru, dan saya berharap kepada desa-desa lainnya bilamana ada tempat wisatanya sangatlah perlu dikembangkan dan dilestarikan benar-benar,” ujar Sayed Jafar.

Dengan adanya tempat wisata di setiap desa, tambahnya, maka akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan Kotabaru akan dikenal dari dalam Kalimantan sampai luar daerah Kalimantan.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.