Sen. Agu 3rd, 2020

Bupati Kotabaru Cek Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Banua Saijaan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Dwi Guruh Yudhanto, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad dan unsur Forkopimda setempat meninjau kebun ketahanan pangan Kampung Tangguh Banua Desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (23/6/2020).

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pangan Desa Megasari yang menjadi Kampung Tangguh Banua Saijaan Mandiri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Karena kita takutkan, kalau ada warganya yang melakukan isolasi mandiri akan kesulitan mendapatkan pangan dan memberikan pangan kepada keluarganya,” ucap Sayed Jafar.

Namun, ia bersyukur seluruh warga Desa Megasari aman dari paparan virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut. “Alhamdulillah tak ada satu pun warga Desa Megasari yang tertular virus corona. Hal ini patut kita syukuri dan tetap dijaga dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan melibatkan SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Pertanian dan Perkebunan untuk selalu memberikan bantuan di setiap desa di Bumi Saijaan yang dijadikan Kampung Tangguh Banua.

Dalam peninjauan kebun ketahanan pangan Kampung Tangguh Banua Saijaan itu, Sayed Jafar beserta rombongan juga melakukan penyemaian ribuan bibit ikan di kolam Kampung Tangguh Banua. Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau tempat isolasi mandiri, tempat bahan pokok serta dapur umum Kampung Tangguh Banua Saijaan.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.