Bupati Kotabaru Dukung Gerakan Indonesia Bersih

1368

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Peluncuran Gerakan Indonesia Bersih di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki, dan Wakil Menteri ESDM Archandra serta gubernur, walikota dan bupati se-Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Rakernas ini bertujuan untuk mengajak seluruh pihak mewujudkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah, sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 dan mensinergikan kebijakan kementerian/lembaga dan peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

“Rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi katalis dan medium sinergi nasional untuk meningkatkan dampak dan kualitas pengelolaan sampah di Indonesia,” kata Luhut Binsar.

Baca Juga :   Tumbuhkan Sikap Tanggung Jawab di Kalangan Remaja

Ia juga mengharapkan agar gerakan tersebut menjadi gerakan yang meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak bangsa.

Sementara itu, Bupati kotabaru H Sayed Jafar mengaku siap untuk melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih dan perangi sampah untuk menyukseskan program Pengelolaan Sampah di hari Gerakan Indonesia Bersih 2019.

“Sesuai temanya, yaitu Indonesia Bersih dan Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. Jadi, Indonesia bersih harus dimulai dari hal kecil dan sederhana seperti kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan,” ujar Sayed Jafar.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here