Bupati Kotabaru Hadiri Haul Guru Cantung

1227

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabarun H Sayed Jafar Al Idrus hadiri haul ke-15 KH Akhmad Dahlan bin Abbas atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Cantung di Desa Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Selasa (4/12/2018).

Pada pelaksanaan haul ulama kharismatik Desa Cantung itu, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru ini berhadir tak sendirian. Ia didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Asisten I Pemerintahan Kotabaru Hariansyah, serta sejumlah kepala SKPD Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat Kotabaru H Zabidi berharap, pelaksanaan haul Guru Cantung ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Bumi Saijaan kepada para ulama tak terkecuali kepada almarhum Guru Cantung.

“Sebagai warga Kotabaru, kita patut merasa bangga karena pernah memiliki sosok pembimbing umat Muslim yang sangat dikenal sangat rendah hati. Jadikanlah pula kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” kata Zabidi.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Gelar Asman Toga di Desa Pantai Baru

Sementara itu, salah satu jemaah yang berhadir di haul Guru Cantung, Jaini mengatakan, ia bersama 50 jemaah rombongannya sengaja datang dari Kelumpang Tengah untuk mengharapkan syafaat dari salah satu panutan umat muslim di Kotabaru tersebut.

“Saya mendengar, semasa hidupnya beliau tidak hanya memberikan pelajaran tentang ilmu agama. Tetapi, beliau juga mengajarkan tata cara menyambut atau menerima tamu yang bersilaturahmi ke rumah kita,” ujarnya.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here