Rab. Okt 28th, 2020

Bupati Kotabaru Hadiri Syukuran Laut Bajau Samah

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri acara Syukuran Laut Suku Bajau Samah di Dermaga TPI Desa Rampa Lama, Senin (30/12/2019).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, selamatan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat suku Bajau Samah atas rezki yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu, ia meminta agar selamatan Laut Bajau Samah ini yang sudah kali ke-37 dilaksanakan ini terus dikembangkan, agar kegiatan kebudayaan ini mampu menarik wisatawan untuk menyaksikan. “Ya, tahun depan nanti acara ini harus dikemas lebih meriah lagi,” katanya.

Selain itu, Sayed Jafar juga akan menjadikan Desa Rampa menjadi Kampung Pelangi untuk menarik wisatawan dari luar daerah untuk bisa datang ke Kotabaru.

Sementara itu, Kepala Desa Rampa Syamsir Alam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru dan rombongan serta para panitia yang sudah membantu pelaksaan selamatan Laut Bajau Samah ini.

“Alhamdulilah, pesta adat selamatan Laut Bajau Samah ke-37 ini dihadiri para pejabat. Mudah mudahan tahun depan bisa lebih dikenal lagi hingga ke luar daerah,” harapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.