Jum. Feb 21st, 2020

Bupati Kotabaru Ikut Panen Raya di Sengayam

1 min read

Kabar Kalimantan, Kotabaru-Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan Kepala SKPD menghadiri acara Panen Raya Jagung di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, (12/2/2020).

 

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru mengatakan sengayam merupakan salah satu Kecamatan lumbung jagung di Kotabaru.

 

Dengan adanya beberapa penyuluh yang dimiliki, diharapkan pertumbuhan jagung ini dapat berkembang karena tanah di Sengayam ini sangat bagus.

 

“Para petani harus terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan untuk mengembangkan tanaman jagung ini,”tuturnya.

 

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin dalam sambutanya mengungkapkan lahan yang ada di desa sengayam ini tidak perlu dipupuk lagi, karena sangat subur dan lebih unggul dari lahan dari yang ada di Pelaihari.

 

“Alhamdullilah, kelompok tani disini dalam 1 ha lahan jagung bisa menghasilkan 12 ton, dari hasil produksi yang seharusnya 15 ton,” tambahnya.

 

Hairuddin berharap, lahan jagung untuk pakan ini terus berkembang dan nantinya lahan ini tetap menjadi lahan jagung bukan tanaman lain semisal lahan sawit.

 

Acara panen jagung ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan oleh Bupati untuk tempat ibadah dan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

 

Acara ini juga dihadiri Dandim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, Camat Pamukan Barat, Forkopimca, Tamu Undangan serta masyarakat Desa Sengayam Pamukan Barat.

 

Reporter: Ardiansyah 

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.