Bupati Kotabaru Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Mamake

2 min read
46

KabarKalimantan, Kotabaru – Selalu ada yang menarik dalam upacara pengibaran bendera merah putih pada momen kemerdekaan RI. Baik dari segi kostumnya, maupun tempat pengibarannya.

Seperti yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Mereka mengibarkan bendera pusaka Indonesia tersebut di puncak Gunung Mamake, Kotabaru.

Tak tanggung-tanggung, secara langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar turut andil dalam pengibaran sangsaka merah putih tersebut.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan, pengibaran sangsaka merah putih di puncak Gunung Mamake ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan.

Baca Juga :   Bupati Sayed Jafar Resmikan Pondok Pesantren Nurul Rabi'

“NKRI harga mati dan selalu di hati,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotabaru ini, Rabu (7/8).

Saatb ditanya mengapa mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Mamake? Bupati menjawab, tempat itu merupakan salah satu destinasi wisata di Bumi Saijaan yang akan dikembangkan.

Saat ini, pemerintah setempat sudah menanam sejuta bunga di puncaknya. Wajar saja, saat ini masyarakat mulai antusias mengunjunginya. Sebab, pemandangannya sangat bagus untuk berswafoto.

Baca Juga :   Fatma Idiana: Jadikan Momentum Peringatan HKG PKK ke-48 untuk Menumbuhkan Gelora dan Semangat Baru dalam Menjalankan Program PKK

“Alhamdulillah, semoga setelah selesai pengerjaan, masyarakat serta para wisatawan tambah banyak yang berkunjung di Gunung Mamake ini,” ucap Bupati.

Tak lupa, Bupati juga berpesan kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Gunung Mamake agar berhati-hati. “Destinasi wisatanya masih dalam tahap pengerjaan. Nah, jika menuju puncak hendaknya meminta izin kepada para pekerja,” pesannya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Haul Guru Cantung

Sementara itu, Winda Hernia, salah seorang pengunjung yang ikut dalam pengibaran bendara merah putih ini mengatakan pemandangan di gunung mamake ini sangat indah, cocok untuk berswafoto.

“Semoga menjadi wisata yang unggul dari kota-kota lain dan menjadi kebanggan Kotabaru,” tuturnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *