Bupati Kotabaru Kumpulkan Seluruh Camat di Operoom Sekretariat Daerah, Ini yang Dibahas!

2 min read
28

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar panggil seluruh camat di Bumi Saijaan untuk membahas kemajuan pembangunan di wilayah kecamatan masing-masing.

“Camat merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan. Jadi, banyak yang kami bahas di rapat ini,” ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Tidak hanya membahas permasalahan pembangunan, Sayed Jafar yang didampingi Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad juga meminta agar para camat untuk melakukan pendataan jumlah sarang burung walet di wilyah kecamatan masing-masing.

Baca Juga :   Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kotabaru Tinjau Posko Tanjung Serdang

“Setahu saya, hampir ribuan rumah sarang burung walet tidak mengantongi izin. Maka dari itu, saya harapkan kepada seluruh para camat untuk melakukan jemput bola, dan melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait serta bersama-sama turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada pemilik sarang burung walet sampai mereka mengerti dan membuat izin usahanya,” jelasnya.

Baca Juga :   Idul Adha 1442 Hijriah, Lanal Kotabaru Qurban 8 Ekor Sapi dan 9 Kambing

Ia menekankan, untuk pembuatan izin usaha rumah sarang walet, pemerintah daerah tak memungut biaya sepeser pun. Hanya saja, lanjutnya, pembuatan IMB yang dikenakan biaya.

“Ini bertujuan untuk menambah pendapatan daerah dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kotabaru, khususnya di wilayah kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kelumpang Hilir Johannudin mengatakan, sangat mengapresiasi program-program Bupati Kotabaru yang salah satunya melakukan pendataan sarang burung walet dan memberikan pelayanan kepada si pemilik dengan cara jemput bola dalam kepengurusan sarang burung waletnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Perintahkan Seluruh Camat Antisipasi Wilayah yang Rawan Terjadi Banjir

“Jika seluruh rumah sarang walet mempunyai izin, maka akan menambah pendapatan daerah kita sendiri, sehingga pembangunan di Kabupaten Kotabaru otomatis meningkat,” tandasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *