Sel. Mar 31st, 2020

Bupati Kotabaru Kunjungi Kecamatan Pamukan Selatan

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Pamukan Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Bertolak dari Pelabuhan Ferry Stagen, rombongan bupati yang menggunakan speedboat juga menyempatkan singgah ke Desa Tamiang, Kecamatan Pamukan Utara.

Usai bersilaturahmi dengan warga Desa Tamiang, Sayed Jafar melanjutkan perjalanan dengan transportasi laut tersebut ke Desa Tanjung Semalantakan, Kecamatan Pamukan Selatan.

Sesampainya di Desa Tanjung Semalantakan, rombongan bupati sudah ditunggu Camat Pamukan selatan yang melakukan sambutan bersama tokoh masyarakat setempat.

Camata Pamukan Selatan Jumadikari menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang telah meluangkan waktu menyempatkan diri berkunjung ke wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

Menurutnya, kunjungan tersebut bukan hanya sekadar silaturahmi, melainkan momen yang tepat untuk menyampaikan aspirasi warga terhadap keadaan kecamatan. “Dengan melihat langsung kondisi di wilayah ini, jelas segala kekurangan yang dilihat bisa ditindaklanjuti bupati untuk sama-sama melakukan perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu, dlam kunjungannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali membagikan bantuan Kartu Asuransi Nelayan kepada 20 nelayan setempat. Ia juga mempersilakan masyarakat setempat yang belum memiliki KTP untuk dapat menyampaikan data dirinya kepada Plt Kadis Dukcapil yang saat itu juga ikut dalam rombongan kunjungan kerja.

Sayed Jafar mengungkapkan, kunjungan kerja yang gencar dilakukannya ke daerah-daerah pelosok tak lain bertujuan untuk meninjau keadaan wilayah yang dikunjungi. “Dengan kunjungan langsung seperti ini, kami bisa merancang perbaikan ataupun pembangunan di wilayah pelosok untuk menjadikan Kabupaten Kotabaru lebih unggul dan tak kalah dengan kabupaten-kabupaten lain di Kalimantan Selatan,” katanya.

Setelah acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung Semalantakan, bupati bersama rombongan kembali menyempatkan diri menyaksikan pertandingan sepakbola antara Tanjung Semelantakan FC dan Sasulung FC di Lapangan H Abdul Wahab, desa setempat.

Kemudian, malam harinya bupati melanjutkan agenda untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sukadana dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sukadana, rombongan bupati langsung balik kanan kembali ke Kotabaru. Setelah menempuh perjalanan laut yang cukup jauh, rombongan tiba di Pelabuhan Ferry Stagen pada pukul 04.30 dinihari Wita.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.