6 Agustus 2021

Bupati Kotabaru Lantik 12 Kepala Desa Periode 2021-2027

2 min read
17

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 12 kepala desa terpilih yang dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kamis (10/6/2021).

12 kepala desa yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan itu yaitu Herliansyah Kepala Desa Dua Kali Sanga, Burhan Kepala Desa Magalau Hulu, Yohanes Leki  Mangka, Mohammad Harun Kepala Desa Sigam, Gedambaan, Salmondia Kepala Desa Rantau Buda, Misriahadi Kepala Desa Berangas, Khusairin Kepala Desa Basuang, Rendy Kepala Desa Kanibungan, Sahrani Kepala DesaTarjun, Napirin Kepala Desa Stagen dan Wahid Rifani Kepala Desa Sampanahan.

Baca Juga :   Kotabaru FC Kalahkan Peseban

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat kepala desa, BPD, panitia pemilihan kepala desa baik tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten serta kepada semua pihak yang terlibat.

Menurutnya, tanpa mereka tidak mungkin pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

“Semoga pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini dapat dijadikan sebagai awal kinerja sebagai kepala desa dalam membangun desanya. Saya berharap seluruh kepala desa yang dilantik dapat mempelajari dan memahami peraturan, perundang-undangan terkait tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Tactical Floor, Cara Polisi Kotabaru Sambut Tahun Baru

Sebagai pemimipinan desa, lanjutnya, harus bisa melakukan komunikasi yang baik dengan aparat desa dan masyarakat demi pembangunan desa.

“Saya minta seluruh kepala desa untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun daerah guna menjawab visi Kabupaten Kotabaru, yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan agrobisnis dan keparawisataan serta meningkatkan sumber daya manusia, inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sayed Jafar.

Baca Juga :   Sebuku Group Tunggak Iuran KNBP?

Sementara itu, Kepala Desa Tarjun Sahrani mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Tarjun sebagai tempat pelaksanaan pelantikan kepala desa. “Ini menjadi kebanggaan saya pribadi serta warga Tarjun tentunya,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.