Jum. Feb 21st, 2020

Bupati Kotabaru Lantik 71 Anggota BPD dari Tiga Kecamatan

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik 71 anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kelumpang Hulu di halaman Sekolah PAUD Desa Banua Lawas, Selasa (28/1/2020).

Sebanayak 71 anggota BPD yang dilantik tersebut berasal dari tiga kecanatan. Untuk Kecamatan Kelumpang Hulu, masing-masing 7 orang dari Desa Bangkalan Melayu, 5 orang dari Desa Bangkalan Dayak, 5 orang dari Desa Banua Lawas, 5 orang dari Desa Cantung Kiri Ilir, 5 orang dari Desa Mangkirana, 5 orang dari Desa Karang Payau, 5 orang dari Desa Karang Liwar, 9 orang dari Desa Sungai Kupang, 5 orang dari Desa Laburan, dan 5 orang dari Desa Sidomulyo.

Kemudian dari Kecamatan Kelumpang Tengah masing-masing, 5 orang dari Desa Senakin Seberang, 5 orang dari Desa Sebuli. Sementara dari Kecamatan Hampang, ada 5 orang daru Desa Muara Urie.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar megatakan, seluruh anggota BPD yang baru dilantik ini hendaknya secepat mungkin bekerjasama dengan kepala desa untuk mewujudkan kemajuan desa tersebut.

“Semoga dengan adanya anggota BPD yang baru ini, kepala desa bisa meningkatkan pembangunan yang lebih efektif, transpran, teratur, dan sesuai perundang-undangan. Jadikan ini sebuah kompetisi untuk meningkatkan pembangunan di desa masing-masing,” ujarnya.

Sayed Jafar sangat menyadari, tugasnya sebagai kepala daerah tentu harus berkompetisi alias bersaing dengan 12 kabupaten/kota di Kalsel untuk memajukan kabupaten melalui pembangunan-pembagunan agar tidak menjadi kabupaten tertinggal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) H Hariansyah mengajak anggota BPD yang baru dilantik agar bisa secepat mungkin berkerjasama dengan kepala desa dan perangkatnya untuk pembangunan desa tersebut.

“Saya berharap anggota BPD bisa menyerap aspirasi masyarakat, dan membantu perangkat desa dalam meningkatkan pelayanan kepada warganya,” ungkapnya.

Di akhir acara, H Sayed Jafar menyerahkan bantuan du bulan gaji pribadinya untuk Desa Banua Lawas, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa satu unit mobil ambulan untuk Pukesmas Sungai Kupang, BPJS Kesehatan untuk tiga desa, makanan tambahan ibu hamil, bantuan hibah kepada pengurus GPDI Ekklesia Desa Karang Liwar sebesar Rp 25 juta, GPDI Eliezzer Desa Bangkalan Dayak sebesar Rp 50 juta, GPDI Eben Haezer Desa Karang Liwar Ro 50 juta, GPDI Bukit Sion Desa Laburan Rp 75 juta, GPDI Exilsia Guntung Turap Desa Bangkalan Dayak Rp 50 juta dan pengurusan Wihara Sudha Subha Desa Karang Liwar Rp 30 juta.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.