Jum. Agu 7th, 2020

Bupati Kotabaru Lantik Anggota BPD Periode 2020-2026

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dan Kepala DPMD Kotabaru H Hariansyah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026.

Pelantikan anggota BPD Desa Tirawan Kecamatan Pulau Laut Sigam, BPD Desa Sungai Kupang Jaya Kecamatan Kelumpang Selatan, BPD Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara dan BPD Desa Sungup Kanan Kecamatan Pulau Laut Tengah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pulau Laut Utara, Rabu (29/7/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus menjelaskan, BPD merupakan lembaga pemerintahan desa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dan harus dilaksanakan sesuai dengan undang undang.

“Maka dari itu, saya minta anggota BPD harus menciptakan hubungan yang harmonis antar pemerintah desa dan masyarakat, serta mempelajari, memahami peraturan dan bekerja dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sayed Jafar, anggota BPD juga harus dapat bekerja sama dengan kepala desa agar dapat mewujudkan pembanguan desa dengan baik, serta memberdayakan seluruh lembaga yang ada di desa.

“Dengan begitu, pasti dapat mendorong majunya aspek ekonomi maupun pembangunan. Saya juga berharap setiap melakukan pekerjaan harus dengan iklas, agar pekerjaan kita mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kotabaru H Hariansyah berharap, anggota BPD yang baru dilantik ini dapat benar-benar berkonsentrasi melaksanakan tugasnya dalam memajukan desanya maupun Kabupaten Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.