Bupati Kotabaru Lantik Tiga Camat

4 min read

Bupati Kotabaru Sayed Jafar melantik tiga camat. Istimewa

56

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru laksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator eselon III a, III b dan VI b dilingkungan Pemerintah Daerah Kotabaru, ditiga Kantor Camat Wilayah Kabupaten Kotabaru.

Ada pun tempat pelantikannya yaitu dihalaman kecamatan Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu dan Hampang. Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Senin (29-01-2018) tersebut di hadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kotabaru, Forum Koordinator Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu ibu TP PKK Kabupaten Kotabaru dan Tim PKK kecamatan.

Pejabat administrator yang dilantik H. Matra, S. PdI, MM jabatan lama selaku Camat Kelumpang Hilir di lantik menjadi sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kotabaru, Johanuddin S. Pd, MM jabatan lama Sekretaris Camatan Kelumpang Barat Kabupaten Kotabaru dilantik menjadi Camat Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. Zainal Abidin S. Pd jabatan lama selaku Camat Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru dilantik menjadi Camat Kelumpang Hulu, Sumarno, SE jabatan lama Sekretaris Camat Hampang dilantik menjadi Camat Hampang.

Selain melantik para camat H. Sayed Jafar juga melantik beberapa pejabat eselon IV b seperti Siti Raihan, S. Sos jabatan baru sebagai kepala Sub bagian Umum dan Kepegawaian kantor camat Kelumpang Hulu dilantik menjadi kepala Seksi Pemerintahan pada kantor Camat Kelumpang Hulu, Ariekh Gunawan, SE jabatan lama Pengadministrasian pada kantor camat kelumpang Hulu menjadi kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan pada kantor camat Kelumpang Hulu, Syamsudin jabatan lama sebagai Pengelola Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Kelumpang Hulu menjadi kepala Sub bagian umum dan kepegawaian kantor camat kelumpang Hulu.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Mamake

Nurhamdani, S. Sos jabatan lama sekretaris Camat Sungai Durian untuk jabatan barunya sebagai Sekretaris Camat Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru, Hasbiyanta, ST, M. Eng jabatan lama kepala kepala Bidang Jalan Dan Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga Kotabaru dilantik menjadi Sekretaris Camat Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.

Selain dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan Sumpah/janji pejabat administrator dilingkungan daerah kabupaten Kotabaru, juga telah dilaksanakan pelantikan Ketua Tim PKK kecamatan yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar.

Selesai dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan penandatangan naskah berita acara pelantikan administrator yang dilaksanakan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kotabaru Zainal Arifin.

Pelantikan pejabat administrator kecamatan yang dilaksanakan ini adalah untuk lebih memperkuat manajemen koordinasi demi terlaksananya proses pemerintahan dan pembangunan dalam upaya pencapaian tujuan misi pemerintah kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Serap Aspirasi Warga Tanah Rata

Jabatan Camat merupakan jabatan administrator yang mengatur kerjasama, sehingga kerjasama dapat dilakukan untuk mencapai tujuan, baik tujuan nasional, tujuan daerah maupun tujuan masyarakat. Untuk itu saya instruksikan agar para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukan kemampuannya melalui proses rangkaian sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Saya juga mengharapkan kepada camat yang baru dilantik dalam mengambil kebijakan, hendaknya selalu berkoordinasi dengan pemuka masyarakat setempat dengan maksud untuk membaca situasi terkini yang berkembang dimasyarakat, sehingga keputusan yang diambil mendapatkan dukungan dari masyarakat sekaligus memiliki unsur kemaslatan bersama,” ujar Sayed.

Ia meminta pejabat yang baru dapat mengakomodir berbagai aspirasi sekaligus mampu menjadi koordinator dalam upaya percepatan pembangunan serta menciptakan rasa nyaman, aman dan kondusif.

Setelah itu dilanjutkan penyampaian ketua TP PKK kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan melalui momen pelantikan ketua Tim PKK kecamatan hari ini, saya mengingatkan kepada ketua yang baru bahwa menjadi ketua Tim penggerak PKK kecamatan bukan tugas yang ringan melainkan tugas yang harus diemban dan dilaksanakan secara rutin, baik dalam kehidupan sehari hari maupun bermasyarakat.

Apalagi PKK sangat berperan besar dalam mendukung pemerintahan untuk mensejahterakan keluarga melalui gerakan pemberdayaan keluarga, maka sebagai ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, saudari harus mau, tahu dan mampu menerjemahkan dan melaksanakannya dengan baik. Disamping itu saya juga meninta agar kerja sama dengan segenap komponen masyarakat, baik birokrasi pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan bahkan LSM, terus ditingkatkan agar bersama sama bersinergi dalam mengupayakan pencapaian tujuan tujuan program PKK.

Baca Juga :   Bang Arul: Mari Ciptakan Pilkada Damai, Tenteram dan Sejuk

“Yang tidak kalah penting, sebagai ketua tim penggerak PKK kecamatan diharuskan mampu mendukung tugas suaminya sekaligus menjadi ibu kecamatan yang dapat menbina dan mengayomi kader PKK kecamatan dan Desa sehingga pembangunan dapat tepat sasaran,” jelas Fatma Idiana Sayef Jafar.

Dilanjutkan penyerahan SK Pelantikan kepada masing masing Pejabat Administrator yang baru dilantik oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dan penyerahan piagam Penghargaan kepada Ketua tim penggerak PKK kecamatan oleh Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar selaku ketua TP PKK kabupaten Kotabaru. Dan pemasangan pelekat kepada para camat yang dilantik oleh Bapak Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH.

Selesai menyampaikan kata sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH beserta Ketua TP PKK kotabaru dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan selamat kepada para camat dan Sekretaris dan ibu ibu ketua TIM penggerak PKK kecamatan dan melakukan poto bersama.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *