Bupati Kotabaru: Lestarikan Budaya Daerah sebagai Perjalanan Sejarah

14

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menghadiri Pesta Laut Mapparetasi yang dilaksanakan di Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Senin (28/10/2019).

Said Akhmad yang membacakan sambutan Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, Pesta Laut Mapparetasi yang setiap tahun dilaksanakan oleh para nelayan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil laut.

“Ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat istiadat yang telah dilaksanakan bertahun-tahun,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pesta laut ini juga sebagai perekat silaturahmi antar pemerintah daerah dengan masyarakat nelayan yang ada di Desa Teluk Tamiang.

“Melalui acara ini, tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat, membangun dan berjuang menjadikan Kabupaten Kotabaru semakin maju dan sejahtera,” ucapnya.

Said Akhmad juga mengajak masyarakat Desa Teluk Tamiang untuk terus melestarikan adat istiadat dan budaya para nelayan tersebut.

“Mari bersama-sama, kita jaga kegiatan ini agar generasi-generasi penerus kita mengenal tradisi, adat istiadat, dan budaya daerah sebagai perjalanan sejarah dalam membangun masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here