Bupati Kotabaru : Penyusunan APBDes Harus Akurat

1028

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan SKPD Kotabaru hadiri acara Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019 di Kecamatan Pamukan Barat, Jumat (1/2).

Dalam sambutannya, Bupati Sayed Jafar meminta pihak desa dalam munyusun perencanaan dan pelaksanaan benar-benar secara akurat sehingga terhindar dari permasalahan.

“Apa yang menjadi kekurangan di tahun lalu harus diperbaiki dan harus disempurnakan terus agar administrasi di desa betul-betul bagus,” katanya.

Sayed Jafar mengatakan, pemerintah daerah dan pihak kecamatan tidak akan henti-hentinya untuk memberikan bimbingan serta pengawasan, baik itu pelatihan maupun juga memberikan pendampingan untuk para kepala desa. Sehingga dana desa tidak disalahgunakan dan digunakan sesuai peruntukannya.

“Ini merupakan amanat dari pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat desa, jadi jangan coba-coba disalahgunakan,” tutur Sayed Jafar.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga memerintahkan inspektorat agar dapat mengaudit administrasi dana desa agar tidak ada permasalahan yang muncul di kemudian hari.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Musrembangbnas RKP 2019

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru yang juga sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) H Said Akhmad mengimbau kepada seluruh aparatur desa agar bisa menjalin kekompakan dalam membangun wilayah.

“Aparatur desa harus meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait, sehingga rancangan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Di sisi lain, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Sugian Noor mengatakan terjunnya tim kabupaten melakukan evaluasi dalam penyusunan ini untuk menghindari adanya penyimpangan baik yang disengaja dan maupun tidak disengaja.

“Dari arahan Pak Bupati tadi sudah jelas bahwa kita harus menjaga pengolahan keuangan itu harus efektif dan efisien,” tutupnya.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here