Bupati Kotabaru Resmikan Kantor Bank Kalsel Unit Sengayam

1078

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar disampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar resmikan Kantor Bank Kalsel Unit Sengayam, di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Jumat (1/2/2019).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru ini mengajak masyarakat Sengayam untuk selalu mendukung pengembangan Bank Kalsel unit Sengayam, yakni dengan cara memanfaatkan layanan produk Bank Kalsel yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Kotabaru.

“Manfaatkan layanan perbankan produk bank Kalsel, keuntungan bagi hasil atas saham yang ditanamkan oleh pemerintah daerah akan disetorkan ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga masyarakat Sengayam pun ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarudin melaporkan, sejak berdiri pada 25 Maret 1964, Bank BPD Kalsel yang sudah berusia 55 tahun. Kemudian, pada 2011 berubah bentuk menjadi perusahaan daerah dengan branding Bank Kalsel.

Baca Juga :   Bupati Tutup MTQ Nasional ke-50 di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan

Agus menjelaskan, Bank Kalsel bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan melalui program Goverment Bisnis Ekosistem, dimana dalam program bisnis pembangunan pemerintah, Bank Kalsel sebagai bank utamanya.

“Mudah-mudahan, Bank Kalsel yang saat ini sudah mempunyai modal dasar Rp 2,5 miliar bisa terus berkembang sebagai patner pemerintah dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here