Bupati Kotabaru Resmikan Pencanangan Kampung KB Desa Hilir Muara

1068

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad dan Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar meresmikan pencanangan Kampung KB di Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selasa (29/1/2019).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pencanangan Kampung KB tersebut merupakan inovasi program pemerintah pusat yang dilaksanakan demi terciptanya keluarga sejahtera.

Sayed Jafar membeberkan, sejak 2016-2019 ini, sudah ada 43 desa di wilayah Bumi Saijaan yang dicanangkan sebagai Kampung KB, termasuk di Desa Hilir Muara ini.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan Kampung KB di Kabupaten Kotabaru ini. Mudah-mudahan, dengan adanya Kampung KB di Desa Hilir Muara ini akan dapat terwujud keluarga sejahtera dan bahagia,” kata Sayed Jafar.

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Muara H Nurdin mengaku sangat bersyukur atas dicanangkannya Desa Hilir Muara yang memiliki jumlah sekitar 4.500 penduduk di 12 RT tersebut menjadi Kampung KB.

Baca Juga :   Pohon Buah-buahan Ditanam di Tempat Wisata Hutan Meranti

“Kalau untuk pencanangannya kami dari pihak desa tidak pernah mengetahui. Namun yang jelas sebelum pencanangan ini berdiri, kami sudah melakukan langkah-langkah ke masyarakat tentang sosialisasi KB,” beber Nurdin.

Selain meresmikan pencanangan Kampung KB, pada kesempatan itu Bupati H Sayed Jafar juga memberikan penghargaan kepada peserta KB Lestari, yang rata-rata jadi pengguna KB selama 10, 15, dan 20 tahun.(advertorial)

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here