Rab. Agu 5th, 2020

Bupati Kotabaru Resmikan SPBU Buluh Kuning dengan Tapung Tawar

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Untuk mempermudah masyarakat di wilayah kecamatan dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama seperti diperkotaan, Pemkab Kotabaru bangun SPBU di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian.

SPBU ini diresmikan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dengan melakukan tapung tawar dan melakukan pengisian perdana kepada kendaraan bermotor milik warga sebagai tanda pelayanan dibuka untuk umum, Kamis (3/10/2019).

Sayed Jafar mengatakan, pembangunan SPBU di daerah kecamatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat setempat untuk mendapatkan BBM.

“Tidak ada tujuan lain, semata mata hanya untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati layanan BBM layaknya warga di perkotaan dengan harga yang sama,” jelas bupati.

Pembangunan SPBU ini, tambahnya, dilihat dari tempatnya yang strategis. Bahkan rencananya, selain di Desa Buluh Kuning, nanti juga akan dibangun SPBU di Bungkukan, Sampanahan, dan beberapa tempat lainnyaa.

Lebih jauh dijelaskan bupati, semua ini dilakukan sebagai bentuk nyata Pemkab Kotabaru untuk membantu masyarakat agar bisa lebih meningkatkan perekonomian.

“Tadinya kan masyarakat harus keluar dulu dari wilayah mereka untuk mencari BBM di SPBU terdekat dengan harga yang terbilang mahal. Namun sekarang tidak ada perbedaan harga lagi, sebab di wilayah mereka sudah dibangunkan SPBU,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur SPBU Said Akhmad Bahasyim berharap, SPBU Desa Buluh Kuning ini akan lebih maju dan akan ramai hingga dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.