Rab. Sep 23rd, 2020

Bupati Kotabaru Sebut Kampung Tangguh Banua Bumi Asih Jadi yang Terbaik di Bumi Saijaan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus bersama Forkopimda setempat meresmikan Kampung Tangguh Banua, Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis (13/8/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Saijaan bersama rombongan itu pun disambut antusias warga Desa Bumi Asih.

Kepala Desa Bumi Asih Supardi mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru dalam pelaksanaan peresmian Kampung Tangguh Banua Bumi Asih tersebut.

Ia mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh Banua di Desa Bumi Asih ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Menjadi kampung tangguh secara mandiri, pihaknya pun membentuk divisi-divisi yaitu cek poin, keamanan dan ketertiban, dapur umum, kesehatan, ketahanan pangan dan lainnya.

“Tidak hanya itu saja, kami juga telah memiliki kolam ikan, persawahan dan lumbung padi sebagai penunjang ketahanan pangan Kampung Tangguh Banua di Bumi Asih ini,” jelasnya.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus pada kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada warga agar benar-benar bersama-sama mencagah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru tak terkecuali Desa Bumi Asih.

“Dari 10 kampung tangguh di Kabupaten Kotabaru yang kami sambangi ini, menurut saya Kampung Tangguh Banua Bumi Asih ini yang terbaik,” ungkap Sayed Jafar.

Tidak hanya meninjau dan meresmikan Kampung Tangguh Banua Desa Bumi Asih, Sayed Jafar bersama Forkopimda Kotabaru juga memberikan bantuan ribuan bibit ikan nila serta pemasangan jaket kepada para relawan Covid-19.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.