Bupati Kotabaru Serahkan 174 Unit LTSHE

1

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan 174 unit bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk masyarakat di dua desa di Kecamatan Sungai Durian.

Penyerahan LTSHE secara simbolis dilakukan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Aula Kantor Desa Mayangsari, Pamukan Barat, Senin (9/9/2019).

Adapun desa yang menerima yaitu Desa Buluh Kuning sebanyak 77 unit dan Desa Manunggul Baru sebanyak 97 unit.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, bantuan LTSHE ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah yang masih belum teraliri listrik.

“Alhamdulillah, Kotabaru mendapatkan bantuan LTSHE sebanyak 2.600 unit, ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama demi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sayed Jafar meminta agar masyarakat tak pesimis dan beranggapan daerahnya tak akan teraliri listrik karena dibantu dengan LTSHE.

“Kita akan terus membantu masyarakat sampai daerahnya teraliri listrik dan akan terus berkoordinasi dengan pihak desa, kecamatan serta dinas terkait, ke depan kita juga memasangkan listrik kepada masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Baca Juga :   TMMD 105 Kodim Kotabaru Resmi Dibuka

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Zainal Arifin mengatakan, saat ini LTSHE sudah dibagikan di beberapa kecamatan.

“Ini merupakan alternatif untuk memberikan aliran listrik kepada masyarakat yang tinggal di daerah yang belum teraliri listrik, seperti lampu tenaga surya, pembangkit listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga mikro hidro, sebelum nanti hadirnya PLN,” tutupnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here