Rab. Okt 28th, 2020

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Lampu Tenaga Surya untuk Warga 4 Desa di Kecamatan Pulau Laut Timur

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Bekambit Asri, Kecamatan Pulau Laut Timur, Minggu (30/9/2019).

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus penyerahan 417 lampu tenaga surya empat desa di Kecamatan Pulau Laut Timur, yakni Desa Betung 109 unit, Desa Karang Sari Indah 80 unit, Desa Batu Tunau 152 unit, dan Desa Tanjung Pengharapan 76 unit.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali mengatakan kepada masyarakat agar tidak salah tanggap dalam menerima bantuan lampu tenga surya terserbut dan beranggapan daerahnya tidak akan dialiri listrik dari PLN.

“Saya berharap ke depannya pemerintah daerah bisa melaksanakan program-program lanjutan khususnya dalam hal penerangan listrik,” kata.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa 5 kartu nelayan, bantuan pupuk untuk kelompok tani Sejakah Makmur, Desa Bekambit Asri dan kelompok tani Sri Unggul, Desa Betung.

“Bantuan ini bersumber dari dana APBN berupa bibit karet, bantuan kegiatan pembangunan jalan produksi perkebunan, serta dana hibah pengurus Mushola Al-Ikhlas, Desa Bekambit Asri,” katanya.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki mengucapkan terimakasih kepada bupati serta Pemerintah Kotabatu yang telah memberikan bantuan lampu tenaga surya kepada masyarakat Pulau Laut Timur.

Basuki juga mengharapkan agar nantinya Pemerintah Kotabaru bisa memberikan bantuan yang lainnya khususnya dalam pengairan lahan pertanian, karena melihat sebagian besar masyarakat Pulau Laut Timur berprofesi sebagai petani.

“Semoga saja nanti bisa dibuatkan waduk atau irigasi untuk pengairan lahan pertanian,” harapnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.