Jum. Agu 7th, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Kampung Tangguh Banua Desa Pudi

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus bersama unsur Forkopimda setempat meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Sabtu (11/7/2020).

Pada kesempatan itu, Sayed Jafar melontarkan apresiasi terhadap warga Desa Pudi yang telah berinovasi membentuk Kampung Tangguh Banua sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Bumi Saijaan.

“Melalui upaya promotif edukatif secara masif, saya berharap masyarakat Desa Pudi memiliki pemahaman yang cukup untuk mengenali, mengantisipasi, sampai memutus mata rantai penyebaran virus corona secara baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga berharap, terbentuknya Kampung Tangguh Banua di Desa Pudi ini tidak hanya tangguh dalam mencegah penyebaran Covid 19, akan tetapi tangguh dalam segala halnya.

“Meluasnya penularan Covid-19 sebenarnya sangat berpengaruh dari perilaku hidup masyarakat yang menjadi benteng utama dalam penanganan dan pencegahannya. Jika disiplin pada protokol kesehatan, tentu dapat mencegah dari paparan virus corona ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Musrembangbnas RKP 2019

Pada kesempatan itu, Sayed Jafar juga mengapresiasi peran serta TNI/Polri dalam pelaksanaan terwujudnya Kampung Tangguh Banua sebagai bentuk nyata dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Pudi Masradi mengatakan, Kampung Tangguh Banua yang memiliki rumah karantina, persediaan pangan dan lainnya ini dibentuk secara gotong royong bersama warga, Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa setempat.

“Kami juga telah menyosialisasikan terkait wabah Covid-19 kepada warga, baik secara langsung maupun melalui medsos. Alhamdulillah, sampai saat ini warga kami maupun masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara tidak ada satupun yang terpapar virus corona,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.