Rab. Sep 23rd, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Kondisi Ambruknya Jembatan di Desa Batuah

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Ambruknya jembatan penghubung di Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat akibat derasnya luapan air sungai yang mengalir dari pegunungan pada Minggu (9/8/2020) lalu menjadi perhatian Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus.

Tak ayal, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotabaru itu didampingi Kepala Dinas PUPR Kotabaru Maulidiyansyah langsung meninjau lokasi ambruknya jembatan penghubung antar RT di desa tersebut, Kamis (13/8/2020).

Melihat kondisi jembatan yang sementara tak lagi bisa digunakan itu, Sayed Jafar berjanji akan segera membangunkan jembatan ini. Sebab menurutnya, jembatan itu merupakan akses yang memberikan pengaruh signifikan, seperti sektor ekonomi dan perkembangan desa Batuah dan sekitarnya.

“Insya Allah, dalam jangka 15 hari ini jembatan tersebut akan kami bangunkan secara permanen. Sebab, kalau warga hanya menggunakan jembatan darurat seperti itu takutnya nanti akan menimbulkan bahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batuah Lukman nampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengaku sangat senang sekali dengan rencana dibangunkan jembatan penghubung antar RT tersebut dalam waktu dekat ini.

“Jika sudah terbangun, otomatis akan memperlancar akses warga dalam membawa hasil pertaniannya untuk dijual ke pasar,” ucapnya.

Usai meninjau kondisi jembatan, Bupati Kotabaru beserta rombongan langsung bergerak meninjau  akses jalan yang berlubang dan retak di Desa Batuah.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.