Rab. Agu 12th, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Lahan Persawahan Desa Bakau

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Program tanam padi 100 Hektare yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kotabaru di setiap kecamatan untuk menjadikan Bumi Saijaan sebagai daerah lumbung padi secara perlahan sudah menunjukkan keberhasilan.

Seperti lahan persawahan di Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara yang ditinjau Bupati Kotabaru H Sayes Jafar Al Idrus bersama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kotabaru Hairuddin serta Kabid Pertanian Kotabaru Suzana, Jumat (3/7/2020).

Bupati KotabarunH Sayed Jafar mengatakan, program tanam padi seluas 100 Hektare untuk menjadikan Kotabaru sebagai daerah lumbung padi ini sudah dilaksanakan sejak awal 2020 lalu.

“Selain untuk meningkatkan produksi padi serta menjadikan Kabupaten Kotabaru sebagai daerah lumbung padi, tujuan utama program ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotabaru ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kotabaru Hairuddin mengatakan, lahan pertanian di Desa Bakau ini memiliki luas sekitar 25 Hekatere.

Baca Juga :   Aneh, IUP Terbit Sebelum Larangan Tambang Dicabut

“Sama seperti para kelompok tani di beberapa kecamatan lainnya, kelompok tani di Desa Bakau ini juga kami berikan bantuan bibit padi jenis inpari 39 beserta pupuknya. Selain itu, kami juga menyiapkan penyuluh pertanian untuk menyosialisasikan cara penanaman dan perawatan padi inpari 39 ini,” jelasnya.

Hairuddin pun berharap, program tanam padi 100 Hektare yang dicanangkan Bupati Kotabaru untuk menjadikan Bumi Saijaan sebagai daerah lumbung padi tersebut dapat terwujud.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.