Sab. Sep 19th, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Pengerjaan Jalan di Desa Sukadana

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukadana, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Minggu (13/10/2019).

Di sana, bupati beserta jajarannya meninjau langsung progres pembangunan ruas jalan Desa Tanjung Samalantakan menuju persimpangan Desa Basuang serta Jalan Desa Sukadana yang merupakan akses menuju ke lokasi pendidikan di wilayah setempat.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memuji pengerjaan jalan tersebut. Menurutnya, bahan batu yang didatangkan dari Palu, Sulawesi Tengah sebagai bahan pengerasan jalan itu sangat bagus.

“Alhamdulilah, sekarang masyarakat sudah bisa menggunakan jalan ini, walaupun masih pengerasan dan nantinya secepatnya kita akan lakukan pengaspalan. Mudah-mudahan pengerjaannya cepat selesai,” kata bupati.

Sementara itu, Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Suprapti Tri Astuti menambahkan, pelaksanaan paket kegiatan ini meliputi pekerjaan pembuatan siring pemasangan batu dengan penimbunan di lokasi yang terjadi genangan air pasang, termasuk pengerjaan LPB sepanjang 12,200 kilometer mulai depan SMA Tanjung Samalantakan sampai jalan pertigaan Desa Basuang.

Baca Juga :   Danlanal Kotabaru Apresiasi Program Pemberian Asuransi Kecelakaan untuk Nelayan Bumi Saijaan

Selain itu, lanjutnya, ada tambahan 1,7 kilometer di Desa Sukadana untuk akses menuju ke sekolah yang bertujuan untuk memperlancar proses pendidikan.

“Ya, untuk sisa jalan yang belum dikerjakan tersebut, tahun depan akan kita lanjutkan pengerjaannya mulai pertigaan Desa Basuang hingga menuju Desa Sulangkit,” ungkap Tuti.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.