Jum. Agu 7th, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Peningkatan Jalan di Tiga Desa di Kecamatan Sampanahan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus didampingi anggota Komisi III DPRD Kotabaru Ruspiandi beserta rombongan SKPD setempat meninjau pengerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Sampanahan, Kamis (30/7/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, peningkatan jalan sepanjang 4 Kilometer lebih dengan lebar 5 Meter dari Desa Sampanahan Hilir, Sepapah Gunung Batu Besar dan Basuang ini menggunakan dana APBD 2020.

Bupati menilai, peningkatan jalan ini merupakan program pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur sehingga berefek pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Karena bila jalan rusak, maka perekonomian masyarakat pasti tidak akan meningkat, bahkan malah akan terpuruk,” kata Sayed Jafar.

Sementara itu, Nurwahidah, warga Desa Basuang mengaku sangat senang jalan di desanya diperbaiki. Pasalnya, sebelum diperbaiki, ia yang berprofesi sebagai petani merasa kesusahan saat membawa hasil pertanian untuk di jual ke pasar di Desa Gunung Batu Besar.

“Dulu jalan di sini sangat rusak dan hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua saja. Itu pun memakan waktu 1-2 jam baru bisa sampai ke pasar. Bahkan bisa sehari lebih, sehingga sayur yang kami bawa busuk,” ucapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.