Rab. Mei 27th, 2020

Bupati Kotabaru Tinjau Putusnya Jalan di Desa Banjarsari

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Pandemi virus corona nampaknya tak sedikit pun memengaruhi kinerja Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Seperti yang biasa dilakukannya, melakukan peninjauan ke kecamatan-kecamatan, desa-desa atau bahkan ke pelosok daerah untuk sekadar memastikan serta apa saja yang diperlukan warganya.

Kali ini, didampingi Kepala Dinas PUPR Kotabaru Maulidiansyah, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotabaru tersebut meninjau putusnya akses jalan penghubung antar kecamatan di Desa Banjarsari, Kecamatan Sampanahan, Kamis (2/4/2020).

Putusnya jalan tersebut mengharuskan Sayed Jafar segera mengambil tindakan. Pasalnya, akses itu merupakan jalan penghubung masyarakat setempat menuju Sampanahan, Gunung Batu Besar, Kelumpang Barat, serta Tanjung Batu.

“Jalan ini juga merupakan urat nadi masyarakat. Jadi, harus diperbaiki secepatnya,” ujar Sayed Jafar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Maulidiansyah mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kontraktor yang mengerjakannya. Mengingat pengerjaannya baru pada 2019 lalu, jadi hal ini masih tanggung jawab dari kontraktor.

“Jalan ini masih dalam masa pemeliharaan. Jadi masih tanggung jawab kontraktor. Insya Allah saya usahakan pekan depan sudah selesai,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Sampanahan Rakhmansyah, menjelaskan, putusnya jalan tersebut akibat guyuran hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah,¬†langsung mendapat respon dari pemerintah daerah. Mudah-mudahan dengan diperbaikinya jalan ini akses kami kembali normal, karena ini jalan penghubung ke beberapa kecamatan dan desa,” ucapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.