Bupati Lepas Peserta Konferensi PMII

723

KUALA KAPUAS, KK – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan 20 orang peserta untuk mengikuti Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX di Masjid Agung Palu, 15-19 Mei 2017. Pelepasan di lakukan di Sekretariat KNPI Kapuas Jalan A Yani Kuala Kapuas, Minggu (14/5/2017) pagi.

Ketua Dewan Pembina PMII Cabang Kapuas H Junaidi menjelaskan kongres tersebut merupakan perhelatan musyawarah tertinggi di tubuh PMII.

Rencananya kongres akan dibuka secara resmi oleh presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo pada tgl 16 Mei.

Kongres XIX PMII mengambil tema “Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban” dengan arti yang luhur melihat kondisi bangsa dewasa ini kami menganggap penting untuk membumikan nilai-nilai pancasila sebagai sebuah konsensus kebangsaan.
Kongres XIX akan semakin meneguhkan bahwa PMII adalah organisasi mahasiswa islam yang berideologi Islam ahlu sunnah wal jamaah an nahdliyah, berasaskan Pancasila, yang pada perjuangan gerakan dan dakwahnya mengedepankan prinsip-prinsip toleransi, moderat, dalam bingkai kebhinekaan.

“Kongres ini juga untuk memperkuat tali silahturahmi dan ketua dan pengurus besar PMII pusat,” terangnya.

Sementara itu Bupati Kapuas mengucapkan selamat melaksanakan kongres. “Saya ucapkan selamat jalan dan semoga sampai tujuan dengan selamat serta kembali ke Kapuas dengan selamat,” ucapnya. acc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here