Bupati Mardani Minta Lulusan Mahasiswa Siap Dipakai

222

KabarKalimantan, Batulicin– Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming, mengatakan mahasiswa Politeknik Batulicin mesti siap pakai ketika sudah lulus kuliah dari kampus itu. Menurut dia, banyak perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu siap menyerap tenaga kerja dari lulusan Politeknik Batulicin.

Mardani terus berkomitmen meningkatkan kualitas SDM asli daerah setempat sekaligus mempersiapkan kader pembangunan daerah. Itu sebabnya, Pemkab Tanbu dan Politeknik Batulicin menggelar perkuliahan umum bertema ‘Prospek Mahasiswa Teknik Menghadapi Dunia Kerja’, di perkantoran Sekdakab Tanah Bumbu, Selasa (5/9/2017).

“Diharapkan menjadi langkah awal meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, guna mempersiapkan generasi yang mampu menjawab persaingan global,” kata Asisten Administrasi Umum Pemkab Tanbu, Mustaing ketika membacakan sambutan Mardani H. Maming.

Mustaing mengatakan pemerintah daerah terus menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan dari hulu hingga hilir. Melalui cara ini, Mustaing optimis SDM lokal Tanah Bumbu bisa bersaing dengan SDM luar daerah.

Baca Juga :   Sungai Satui Tercemar Limbah Perusahaan? LSM Peta Kalsel Lakukan Inspeksi

“Mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan Poltek Batulicin merupakan kiat strategis terhadap tersedianya tenaga kerja lokal yang mampu untuk melaksanakan kebutuhan pembangunan daerahnya,” ujar Mustaing.

Direktur Poltek Batulicin, Fahrani, mengatakan kehadiran Poltek Batulicin langkah awal menyiapkan SDM di tengah peluang mengisi kerja di perusahaan industri yang ada di kawasan Kabupaten Tanah Bumbu. Apalagi, Pemkab Tanbu tengah mempersiapkan kawasan industri dan tentu membutuhkan kesiapan tenaga kerja siap pakai.

“Ke depannya, mahasiswa tak boleh kalah bersaing dengan tenaga ahli dari luar. Terlebih lagi jika ada perusahaan yang baru berdiri dan yang kita utamakan adalah alumni Poltek Batulicin yakni dengan syarat kesiapan SDM yang lebih matang mulai dari sekarang,” ujar Fahrani.

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here