Sel. Jan 19th, 2021

Bupati Pulpis Minta Korban Kebakaran Urus Ijazah yang Terbakar

1 min read

PULANG PISAU, KK – Pasca kebakaran besar di Desa Bahaur, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Edy Pratowo, mengimbau warga yang ijazah sekolah turut terbakar segera lapor ke Dinas Pendidikan, Rabu (4/1/2016).

“Saya berharap kepada korban kebakaran agar bisa mengurus ijazah yang ikut terbakar bersama puluhan bangunan,” ujarnya kepada Kabar Kalimantan.

Sebagai orang nomor satu di wilayah tersebut Edy mengingatkan, bagi yang tak punya ijazah agar tak memanfaatkan hal ini untuk berbuat curang. Sebab ini hanya untuk korban kebakaran yang memang secara sah memiliki ijazah. “Jangan sampai memanfaatkan untuk ikut mengurus ijazah, padahal tak punya ijazah,” imbau dia.

Sementara iti, Aminah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulpis mengatakan telah menyampaikan kepada korban kebakaran yang ijazahnya ikut terbakar. Namun sampai saat ini belum ada yang melapor.

“Kita telah beritahukan kepada korban kebakaran agar bisa melaporkan ijazah ikut terbakar kepada Polsek setempat,” jelasnya.

Surat dari kepolisian nanti dijadikan lampiran untuk surat keterangan mengurus ijazah agar bisa disahkan oleh Dinas Pendidikan.

Kalau tidak, lanjutnya, bisa dengan menggunakan fotokopi ijazah. Tentu akan lebih mudah proses pembuatannya, karena ada nomor induk. “Sampai sekarang belum ada laporan masuk,” tegasnya.

Saat wartawan Kabar Kalimantan menanyakan apakah surat keterangan ijaslzah bisa digunakan untuk melamar pekerjaan seperti ijazah asli, Aminah menjelaskan bahwa saat digunakan untuk melamar pekerjaan bisa digunakan, tergantung pihak yang memiliki pekerjaan. rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.