Sel. Agu 11th, 2020

Bupati Sayed Jafar Lantik Anggota BPD Kecamatan Kelumpang Hilir

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik 16 anggota BPD di Kecamatan Kelumpang HIlir yang berlangsung di Pendopo Desa Tegal Rejo, Rabu (15/1/2020).

Anggota BPD yang dilantik tersebut berasal dari dua desa yaitu, Desa Tegal Rejo sebanyak 9 orang dan Desa Langadai sebanyak 7 orang.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menekankan, anggota BPD yang sudah dilantik harus mampu memahami peraturan perundang-undangan, serta bekerja sesuai tugasnya dalam melayani masyarakat untuk perkembangan desa.

“Anggota BPD harus tetap berkomunikasi dengan perangkat desanya agar pembangunan desa cepat terealisasi. Jangan hanya monoton saja, tetapi harus bisa berenovasi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Sayed Jafar, anggota BPD juga harus transparan, akuntabilitas, dan mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan bekerja secara tulus dan ikhlas.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) H Hariansnyah menyampaikan , dana desa dulunya dikirimkan ke kas desa, namun sekarang berada di kas umum negara. Pasalnya, banyak kegiatan yang tidak selesai 100 persen sedangkan dana desa masih ada di kas desa.

Untuk itu, ia berharap camat dan pemerintah desa harus bekerja keras dan cepat agar pembangunan di desa bisa berjalan lancar.

“Sesuai arahan Pak Bupati, anggota BPD yang dilantik harus mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan kepala desa,” ujar Hari.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati H Sayed Jafar juga memberikan bantuan BPJS Kesehagan kepada warga, serta sumbangan untuk masjid dan gereja di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.