Bupati Tanah Bumbu : Usulan Desa Harus Berdasarkan Skala Prioritas

1310

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor secara resmi membuka Musayawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Batulicin, Rabu (6/3/2019).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini mengungkapkan, untuk memaksimalkan rencana pembangunan ke depannya harus membuat perencanaan yang baik, yang meliputi berupa usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan.

Menurutnya, usulan program rencana pembangunan yang disampaikan oleh desa hendaknya berskala prioritas dan berwawasan kebutuhan mendasar dari masyarakat, sehingga hasilnya nanti benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Usulan yang disampaikan tidak perlu banyak-banyak, yang terpenting harus benar-benar merupakan skala prioritas masyarakat kita,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, selama ini yang menjadi kebutuhan publik tidak terlepas dari tiga bidang penting dalam kehidupan masyarakat. Tiga hal tersebut adalah bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Baca Juga :   Lepas Jabatan sebagai Bupati, Mardani Incar Kursi DPR RI

“Visi misi kita sudah jelas, untuk memajukan kesejahteraan masyarakat kita sudah membuat program Tri Dharma Pembangunan, yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” papar Bupati.

Slamet Riadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here