Ming. Jan 24th, 2021

Bupati Tanbu Mewisuda 105 Santri LPPTKA BKPRMI

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mewisuda 105 santri dan santriwati pada Wisuda ke-10 LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu, di Gedung Serbaguna Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji, Ahad (22/11/2020).

Dalam wisuda itu, Bupati H Sudian Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati proses pendidikannya. “Mereka dengan semangat yang tinggi, memiliki ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua di daerah ini,” sebut Sudian Noor.

Menurutnya, pendidikan santri TQA/TPA Alqur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak.

“Oleh karena itu, wisuda santri LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke-10 ini merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah,” ujarnya.

Menurut sumber data dari Kemendagri, pada semester I tahun 2019, untuk santri TKA yang berumur 3-5 tahun sebanyak 17.946 orang, santri TPA yang berumur 6-12 tahun sebanyak 45.525 orang, santei TQA yang berumur 13-15 tahun sebanyak 16.923 orang, dengan jumlah 80.394 orang serta dari BKPRMI sebanyak 14.687 orang.

“Dengan semangat wisuda santri dan santriwati LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10, serta melalui program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Bidang Keagamaan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, kita tingkatkan peran serta kita, dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia. Agar nantinya mereka mampu menjadi anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ucap Sudian Noor.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.