Sel. Mei 11th, 2021

Bupati Tanbu Sampaikan LKPj 2019 melalui Video Conference

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2019 (LKPJ) dalam Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu melalui video confrence, di ruang DLR Lantai 4 Kantor Bupati setempat, Kamis (30/04/2020).

Penyampaian LKPj 2019 yang dipimpin Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem.

Dijelaskannya, mekanisme penyempaian LKPj kepala daerah yang dilakukan melalui pembahasan secara internal DPRD, guna menghasilkan rekomendasi perbaikan pemerintahan daerah.

Ia berharap, hal ini menjadi wahana bagi peningkatan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Saya berharap rekomendasi kinerja tersebut akan turut memberikan kontribusi terbaik terhadap upaya perbaikan di berbagai sektor pembangunan, pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, LKPj ini merupakan progres pembangunan repot atas pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja selama tahun 2019, sekaligus merupakan akuntabilitas bersama antara kelembagaan pemerintah daerah dan DPRD.

“Hal ini merupakan konsekuensi atas berbagai kesepakatan bersama untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang telah dituangkan dalam APBD Kabupaten Tanbu tahun 2019,” ungkapnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.