Sen. Jul 6th, 2020

Bupati Terpilih Diharapkan Dapat Jalankan Tugas dan Janji Kampanyenya

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melantik tiga kepala daerah sekaligus dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (19/9/2018).

Tiga kepala daerah yang dikukuhkan tersebut yakni, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin, HM Arifin Arpan – H Syafrudin Noor, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta – Abdirahman, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry – Syamsuri Arysad.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengucapkan, selamat kepada kepala daerah yang dilantik. Ia juga mengingatkan, kepala daerah yang sudah dipilih oleh rakyat itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta memegang amanah demi pembangunan Banua.

“Kepala daerah mempunyai tugas yang sangat besar selama lima tahun kedepan. Untuk itu, program kampanye yang dijanjikan pada rakyat itu, harus dilaksanakan dengan benar,” kata Paman Birin.

Baca Juga :   Paman Birin Hadiri Halal Bi Halal Pakuwojo

Paman Birin menuturkan, kepala daerah yang terpilih sepenuhnya dari masyarakat yang menaruh harapan terhadap pembangunan dan kemajuan daerahnya. “Seorang kepala daerah harus memegang prinsip teguh terhadap janji kampanyenya,” ucapnya.

Paman Birin juga berpesan agar kepala daerah di masa jabatan selama lima tahun ke depan untuk terus berinovasi dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

Selain itu, Paman Birin mengatakan, agar kepala daerah dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang baik dengan pemerintah pusat dan daerah, agar memudahkan dalam menggerakkan program kerjanya. “Kepala daerah harus mendukung program apapun yang dijalankan pemerintah pusat maupun daerah,” pungkas Paman Birin.

Sedangkan, untuk Kabupaten Tabalong yang juga ikut dalam pilkada serentak kemarin, rencananya akan digelar pelantikan di waktu yang berbeda, karena masih ada tahapan yang belum selesai.

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.