Bupati Wahid Imbau PNS Tak Pakai LPG 3 Kg

437

KabarKalimantan, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan setempat agar tidak memakai gas elpiji 3 kilogram.

Kabag Ekonomi dan SDA Kabupaten HSU Muhammad Rafiq menerangkan, imbauan Bupati HSU H Abdul Wahid HK itu bertujuan agar penggunaan LPG 3 Kg tepat sasaran dan sesuai peruntukkan.

“Itu ditujukan kepada PNS dan pelaku usaha mikro yang memiliki kekayaan mencapai Rp 50 juta yang tidak termasuk tanah serta bangunan tempat usaha hasil penjualan tahunan lebih dari Rp 300 juta,” ujar Rafiq, Jumat (23/2/2018).

Selain itu, tambah Rafiq, juga seluruh masyarakat HSU yang mempunyai penghasilan lebih dari Rp 1,5 juta perbulan dan tidak memiliki surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan desa.

“Warga yang terbilang mampu itu juga diimbau tidak menggunakan LPG 3 Kg,” tambah Rafiq.

Baca Juga :   RSUD Pambalah Batung Raih Akreditasi Paripurna

Rafiq mengakui, menyikapi kelangkaan tabung gas melon yang terjadi sejak Oktober 2017 lalu itu pihak pemerintah daerah sudah melakukan pengawasan, tapi tidak bisa melakukan tindakan.

“Tindakan hanya bisa dilakukan pihak Pertamina untuk melakukan agar pengecer tak menjual gas melon melebihi harga eceran tertinggi (HET),” ucapnya.

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here