Sab. Sep 26th, 2020

Bupati Wahid Sampaikan Tiga Raperda Akhir

1 min read

KabarKalimantan, Amuntai- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU, Kamis (8/3/2018).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD HSU H Sahrujani, dihadiri dua wakil ketua serta anggota DPRD HSU, pimpinan FKPD, dan undangan. Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) prakarsa Pemkab HSU.

Adapun Raperda yang disampaikan Bupati Wahid yakni Raperda tentang penyertaan modal daerah kepada perusahaan daerah air minum (PDAM) Kabupaten HSU, serta Raperda tentang penyelanggaraan kabupaten layak anak. Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar HSU ini Juga menyampaikan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Untuk penyertaan modal yang merupakan prakarsa Pemkab HSU yang telah diprogramkan dalam Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2015. Namun baru sekarang diagendakan pendapat akhir lantaran menunggu hasil fasilitas dari Provinsi Kalsel yang baru diterima pada Desember 2017.

Baca Juga :   Wahid-Anisah Jadi 'Magnet' di Acara Opening Ceremony Amuntai Book Super Sale 2018

“Kami atas nama pemkab HSU mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas dukungan dan saran serta masukan demi kesempurnaan Raperda ini. Segala masukan menjadi perhatian kami, sesuai dengan ketentuan,” ujarnya Wahid.

Terkait, Raperda kabupaten layak anak yang merupakan inisiatif DPRD HSU, Wahid mengatakan bahwa pemkab mendukung dan menyetujui untuk ditetapkan menjadi perda. “Paling lama tiga hari Raperda ini akan dimintakan evaluasi kepada Gubernur Kalsel sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ucapnya.

MUHAMMAD YUSUF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.