Bupati Zairullah Tindak Lanjuti Aspirasi 21 Kades Kusan Hilir

2 min read
2.185

KabarKalimantan, Batulicin – Inginkan percepatan pembangunan sarana dan prasarana, 21 kepala desa (Kades) dan 1 lurah di Kecamatan Kusan Hilir menyampaikan presentasi ke Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam rapat koordinasi sinergisitas dan percepatan pembangunan di pedesaan.

Kegiatan presentasi oleh sejumlah kades berlangsung di Gedung 7 Februari, Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel, Selasa (7/9/2021).

Adapun usulan kades dan lurah itu, diantaranya meliputi masalah pembangunan sarana infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, permasalahan banjir dan juga peningkatan objek wisata yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Baca Juga :   'Angin Segar', THR ASN Segera Dicairkan

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kusan Hilir Arianto Sani menyampaikan, mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Kusan Hilir mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta sejumlah rombongan SKPD di tempat ini.

Kemudian Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, bahwa menyampaikan usulan yang disampaikan oleh kepala desa ini harus segera ditanggapi, dan akan dilakukan pembahasan di tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan SKPD terkait.

Baca Juga :   Ajak Warga Tanbu Hidup Sehat, Generasi Putih Gowes Pagi Sambil Bersih-bersih

“Apa yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi langsung dari masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak semua pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung sehingga ada tindak lanjut di tingkat daerah,” ungkap Zairullah.

Selanjutnya, Zairullah meminta para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayah Kusan Hilir. “Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan merencanakan pembangunan beberapa kantor dinas yang berlokasi di Pagatan,” lanjunya.

Baca Juga :   Tiga Kapal Diperbaiki, PT DLU Batulicin Siapkan Pengganti Layani Pelayaran Tujuan Makassar

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu juga menyinggung terkait akan dibangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat nasional, aar para pemuda di wilayah itu memiliki kesempatan untuk dilatih dan siap kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *