Sel. Des 1st, 2020

Burhansyah: Pendukung Paslon Nomor 1 Jangan Ikut Sebar Fitnah

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu 2020 semakin menarik. Pendukung para calon yang bertarung makin nyaring menyuarakan dukungannya untuk masing-masing ‘jagoannya’.

Namun, rupanya ada saja isu-isu yang dihembuskan oknum tak bertanggungjawab untuk menjatuhkan calon yang menjadi kompetitornya. Nah, hal ini rupanya mendapat perhatian khusus dari tokoh masyarakat Tanah Bumbu Drs H Burhansyah.

Pria yang juga merupakan tim sukses pasangan nomor urut 1 Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) ini mengingatkan para pendukung SHM-MAR untuk tidak melakukan kampanye negatif. “Para pendukung paslon nomor 1 jangan ikut-ikutan sebar fitnah maupun berita bohong,” tegasnya saat menjadi juru kampanye SHM-MAR di Desa Rejo Sari, Kecamatan Mentewe, Jumat (23/10).

Burhansyah juga mengingatkan, pendukung pasangan SHM-MAR harus tetap santun dan meberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. “Ini sangat penting agar pesta demokrasi di Tanah Bumbu tetap kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Burhansyah meminta, warga Tanah Bumbu memilih pasangan calon berdasarkan hati nurani dan tak takut jika terjadi intimidasi yang dilakukan oknum untuk memilih calon tertentu. “Pilkada adalah pesta demokrasi, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Sifatnya langsung, umum, bebas, dan rahasia, jadi tidak perlu takut,” katanya mantap.

Ia menyarankan, warga Tanah Bumbu harus bisa memilih melihat dari program-program kerja yang ditawarkan. “Lihat program kerja calon, pilihlah calon yang menawarkan program kerja yang sesuai dengan keinginan rakyat,” ucapnya.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.