Rab. Okt 21st, 2020

Bus Pariwisata dari Banjarmasin Mengalami Laka Tunggal di Kawasan Wisata Hutan Meranti, Satu Penumpang Patah Kaki

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Satu buah bus pariwisata dari Banjarmasin mengalami kecelakaan tunggal saat berwisata ke kawasan Hutan Meranti, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (30/12/2019).

“Sekira pukul 17.00 Wita, bus yang mengangkut 20 penumpang itu tak kuat menaiki jalan tanjakan, dan langsung mundur dengan cepat ke arah belakang,” ujar Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari kepada Redkal.com saat melakukan pendataan para korban di Rumah Sakit Umum Kotabaru.

Akibatnya, lanjut AKP Lendra Ambarsari, satu orang penumpang dari 20 orang rombongan bus pariwisata salah satu perusahaan di Banjarmasin ini mengalami patah kaki, dan yang lainnya hanya mengalami luka ringan. “Sedangkan sopir bus ini kami amankan di Mapolres Kotabaru untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Sementara itu, Abdul Gani salah satu penumpang bus mengatakan sempat panik saat bus tak kuat menaiki jalan tanjakan menuju kawasan Wisata Hutan Meranti itu. “Teman-teman semua berteriak ketakutan, dan kami tak bisa berbuat apa-apa kecuali berdoa agar diberikan keselamatan. Alhamdulillah, busnya tak terbalik dan jatuh ke jurang,” bebernya.

Usai mengalami kecelakaan tunggal, bus pariwisata tersebut langsung dievakuasi dengan bantuan mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.