Jum. Feb 28th, 2020

Cabuli Anak Murid yang Masih di Bawah Umur, AMR Mengaku Khilaf

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Sungguh perbuatan yang tidak patut ditiru, seorang oknum guru sekolah dasar di Kabupaten Tanah Bumbu tega mencabuli anak didiknya sendiri.

Ialah AMR (56), seorang pria yang sudah berumur setengah abad dan berstatus PNS. Tak habis pikir, ia melampiaskan nafsu birahinya pada anak yang masih di bawah umur, yakni Bunga (nama samaran, red) yang masih duduk di tingkat sekolah dasar sebagai korban pencabulan.

Pelaku AMR ini merupakan warga Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin dan berstatus sebagai guru di salah satu SD di Batulicin.

Terbongkarnya kasus pencabulan ini, akibat adanya laporan orang tua korban dari sekolah dasar tersebut.

“Saat ini, tersangaka AMR sudah kami amankan dalam sel tahanan Mapolres Tanbu,” terang Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Reskrim Iptu Andi Muhammad Iqbal saat konferensi pers di halaman Mapolres Tanbu, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga :   Dua Driver Ojol Nyabu di Toilet Masjid

Andi menjelaskan, pelecehan yang dilakukan oAMR terhadap Bunga terjadi  23 Januari 2020 lalu sekitar pukul 10.00 Wita tepatnya saat jam istirahat.

Ketika para murid sedang melaksanakan pemindahan kelas dan situasi kelas sepi, pada kesempatan, AMR memanggil korban untuk masuk ke ruang kelas yang lagi kosong, dan korban mendatanggi pelaku.

“Di situlah pelaku melampiaskan nafsu birahinya dengan memeluk korban dari arah belakang dan menciumi pipinya serta meremas-remas payudara korban serta memegang kemaluannya yang masih berpakaian seragam merah putih,” bebernya.

Menurut penjelasan pelaku kepada penyidik, korban sudah dua kali dicabuli. Pertama terjadi pada November 2019 dan kedua 23 Januari 2020 dengan TKP yang sama.

Menurut pengakuannya, AMR melakukan perbuatan tak senonoh itu lantaran khilaf. “Kini AMR diancam dengan Undang-Undang PPA RI Nomor 35 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 dengan ancaman hukuman lebih dari 10 tahun penjara,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polres Tanah Bumbu Maksimalkan Pelayanan Identifikasi Sidik Jari

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.