Caleg Diminta Tertib Pasang APK

1156
Sosialisasi pemilu legislatif/pilpres untuk progrem dukungan kelancaran penyelenggara pemilu di Banjarmasin yang dilaksanakan Kesbangpol Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin –  Para calon legislatif (Caleg) diminta tertib memasang alat peraga kampanye (APK). Mengingat, sudah hampir seribu yang ditertibkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin akibat dipasang di sembarang tempat.

“Pemasangan APK kan sudah ada ditentukan lokasinya. Jadi pasang lah di lokasi itu. Kalau ditertibkan kan Caleg juga yang rugi,” imbuh Kepala Kesbangpol Banjarmasin Kasman, Rabu (13/3/2019).

Kesbangpol terus berupaya memberikan arahan dan edukasi kepada para Caleg, agar mereka bisa turut menciptakan Pemilu  2019 yang damai serta berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan kegiatan sosialisasi.

Seperti yang dilaksanakan pada sosialisasi pemilu legislatif/pilpres untuk progrem dukungan kelancaran penyelenggara pemilu di Banjarmasin. Dilaksanakan di Aula BKD, Diklat Banjarmasin, Jalan Kayu Tangi II.

Ada 120 orang Caleg perempuan dari 14 partai politik (Parpol) yang diundang. Dan diisi pemateri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, serta Dinas terkait di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

“Memang program dari Pemkot. Ini kali yang kedua kami adakan khusus untuk Caleg perempuan. Dipisah dengan Caleg laki-lakinya,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema “sukseskan pemilu serentak 2019” tidak lain untuk menyampaikan agar mereka juga bisa turut mendukung terciptanya situasi yang kondusif jelang Pemilu.

Mengingat, kondisi politik yang kian hari makin memanas jelang Pemilu kali ini, bisa saja malah menjadi pemicu konflik antar Caleg.

“Tidak menutup kemungkinan antara Caleg a dengan Caleg b saling bersinggungan ini karena akan terjadi konflik. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini tidak pernah terjadi,” jelasnya.

Kemudian dia mengharapkan, persaingan antar Caleg bisa dilakukan secara sehat. Tanpa harus saling menjatuhkan satu sama lain. “Strategi apapun yang digunakan silahkan. Tapi tidak menyentuh dan tidak menyinggung yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga :   121 Pejabat Eselon III dan IV Pemkot Banjarmasin Dimutasi Besok

M Syahbani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here