Canangkan Wanasari sebagai Desa Wisata

359
Bubuhkan Tandatangan : Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Tanah Bumbu Drs Mustaing menandatangi prasasti peresmian Balai Kesenian Dewata Kencana di Desa Sungai Loban.

Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban dicanangkan sebagai desa wisata di Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu ditandai dengan peresmian Balai Kesenian Dewata Kencana dan Balai Kukul tempo hari lalu.

Dewan Pembina Adat sekaligus Ketua Dewan Kesenian Daerah Tanah Bumbu I Wayan Sudarma tak meragukan jika Desa Wanasari dicanangkan sebagai desa wisata. “Sangat pas jika Desa Wanasari sebagai desa wisata. Sebab, selain tatanan adat budaya yang cukup kental, masyarakatnya pun sudah teratur dalam kehidupan keseharian, baik masalah kebersihan lingkungan dan menjaga kenyamanan serta keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardan H Maming dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs Mustaing mengucapkan terikasih kepada seluruh warga desa Wanasari yang turut berpartilokal aktif mensukseskan pembangunan Balai Kesenian Dewata Kencana, serta bantuan CSR General Meneger PT PLN Wilayah Kalselteng yang membangun Balai Kukul sebagai upaya dalam melestarikan adat budaya daerah.

Baca Juga :   Lepas Jabatan sebagai Bupati, Mardani Incar Kursi DPR RI

“Dengan dibangunnya sarana dan prasarana balai kesenian yang sarat akan kearifan lokal ini, kami berharap dapat mendongkrak sektor wisata serta kesenian budaya daerah,” ujar Mardani.

Peresmian balai kesenian dewata kencana ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum didampingi deputi menager humas dan hukum PLN, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, unsur muspika dan kepala Desa Wanasari.

Slamet Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here